Return to site

Obat Sundep Padi Paling Ampuh

obat sundep padi sawah,obat hama sundep tradisional, obat penggerek batang padi terbaik, obat hama padi paling ampuh,harga obat sundep
pestisida yang ampuh untuk sundep,racun penggerek batang padi

Obat Sundep Padi Paling Ampuh

INILAH PHEFOC-HCS sebagai Obat Sundep Padi Paling Ampuh yang bisa anda aplikasikan guna mengatasi permasalahan sundep yang menyerang tanaman yang anda miliki.

Anda menanam padi dan sedang bingung bagaimana cara mengatasi hama sundep padi ??

Temukan cara praktis efektif untuk mengatasi sundep padi di artikel ini

broken image

Apa sebenarnya hama sundep itu , hama sundep ini adalah jenis hama dengan kerusakan yang terjadi pada tanaman sebelum berbunga , kadang terjadi ketika tanaman masih muda, tunas baru dapat di bentuk untuk mengganti batang yang rusak

Sundep menyerang tanaman padi sebelum berbunga terutama pada daun yang masih mudah, padi yang terkena sundep menunjukan gejala yaitu daun nya berwarna kuning di mana semakin berat serangan nya maka warna kuning pada daun akan semakin merata.

Selain itu pucuk batang yang di gerek menjadi kering sehingg dengan mudah di cabut, jika pucuk tersebut di cabut maka akan terlihat bekas gerekan dan kadang kadang larva masih terdapat pada pangkal batang.

Hama yang mengakibatkan sundep ialah sesamia inferens yang merusak dengan cara meletakan telur nya pada pelepah daun di bagian dalam setelah telur menetas maka larva larva tersebut mulai mengkonsumsi pelepah daun lalu menggerek masuk ke dalam batang.

Tentunya serangan hama sundep ini tidak boleh di anggap sepele karena bisa mengakibatkan gagal panen. Jadi mulai sekarang segera lakukan penanganan untuk mengatasi hama sundep padi.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk membasmi sundep pada tanaman padi yang tentunya bisa anda lakukan

Teknik budidaya

Teknik ini merupakan salah satu teknik yang di percaya dapat memperkecil populasi hama sundep dengan melakukan berbagai pola tanam , seperti yang di ketahui bahwa padi adalah varietas kuat yang dapat bertahan dengan berbagai keadaan , sebaik nya ketahui waktu tanam yang baik , lakukan rotasi ketika melakukan penanaman , lakukan pengolahan tanah dengan baik dan benar , lakukan pengenangan tanah pertanian dengan air secara baik dan lakukanlah pembersihan pada lokasi area tanam padi.

Di klaim teknik di atas akan bermanfaat jika di jalankan dengan baik karena mampu menghambat percepatan populasi hama sundep yang tentunya sangat berbahaya bagi tanaman padi di sawah

Pengendalian fisik

Cara pengendalian hama sundep satu ini memerlukan tenaga yang luar biasa dari penanam cara ini berkaitan dengan berbagai teknik atas dasar kreatifitas melakukan penangkapan terhadap hama.

Cara fisik di lakukan biasanya dengan menggunakan sebuah perangkap jebakan yang nanti nya menangkap beberapa kelompok telur yang nantinya berubah menjadi hama sundep .

Pengendalian biologi

Cara ini adalah cara pengendalian hama sundep dengan menggunakan cara ekosistem biologi , hama sundep yang selalu merusak dan menggerek batang akan hilang jika di sawah banyak predatornya seperti laba-laba dan kelelawar.

Laba laba di berbagai daerah banyak yang sengaja di tangkap di hutan guna di manfaatkan dan di simpan di sawah sebagai pemekan hama sundep beserta telur nya , di klaim cara ini lumayan efektif.

MAU YANG LEBIH PRAKTIS LAGI UNTUK MENGATASI HAMA SUNDEP PADI ??

Kini hadir PHEFOC-HCS yang bisa anda andalkan untuk membantu mengatasi sundep padi , pengaplikasian nya sangat mudah.

PHEFOC-HCS atau kependekan dari pestisida , herbisida, fungisida organik cair merupakan gabungan dari beberapa fungsi dalam satu produk.

Dengan penggunaan produk PHEFOC-HCS dapat mengatasi sundep padi yang menyerang tanaman dan juga produk ini memiliki manfaat lain nya seperti ;

  • Membasmi hama tanaman seperti wereng, serangga, ulat dll
  • Memulihkan tanaman dari serangan bakteri tanah atau sundep
  • Membasmi jamur pada tanaman, buah dan batang
  • Membasmi gulma
  • Mempercepat pertumbuhan tanaman
  • Dapat membantu proses pembuahan sehingga hasil panen lebih produktif
  • DLL

Cara Penggunaan PHEFOC HCS

Padi 8 tutup botol dengan 14 liter air

SEGERA DAPATKAN PRODUK PHEFOC-HCS SEKARANG JUGA , PEMESANAN MELALUI VIA SMS/WA

broken image

KLIK GAMBAR UNTUK PEMESANAN OTOMATIS VIA WHATSAPP

Ketik : Kode Produk ( INPHE ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

KIRIM KE 0823-1891-5901 SMS/WA )
Contoh Format Pemesanan 2 Botol

INPHE 2 Botol : ANDI : Jl Taruma Negara no 16 Kec Bantarujeg Majalengka : 085223698xxx

KIRIM KE 0823-1891-5901 ( SMS/WA )
HARGA PRODUK PERBOTOL INPHE PHEFOC ( Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair)
Harga : 80.000 / 1 botol
Harga : 150.000 / 2 botol
Ingat Kode Produk INPHE Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya Supaya Segera Di Proses Dan Tidak Terjadi Kekeliruan
broken image
broken image